Pimpin Rakor Perkembangan Covid-19, Gubri Ingatkan untuk Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Gubri Syamsuar. (f: grc)

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) memimpin rapat koordinasi (Rakor) terkait perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau secara virtual bersama kabupaten/kota se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (19/04/2021).

Gubri menyampaikan, digelarnya rakor bersama kabupaten/kota ini bertujuan untuk melakukan penanganan Covid-19 secara ketat serta upaya kerjasama semua pihak termasuk dalam mengawasi adanya penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah ditetapkan di masing-masing daerah.

Bacaan Lainnya

“Termasuk juga harus mempersiapkan rumah sakit (RS) yang telah dipersiapkan untuk menangani kasus Covid-19 dan obat-obatan serta semua yang berkaitan kebutuhan dari rumah sakit lainnya,” katanya.

Selain itu dalam rapat tersebut pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap ada delapan kabupaten/kota di Provinsi Riau yang tren kasus Covid-19 mengalami peningkatan, sekaligus juga memberikan petunjuk baik yang telah melaksanakan PPKM maupun juga sedang melaksanakan PPKM.

“Mereka juga sekarang ini ada yang baru mulai minggu,” ucapnya.

Gubri juga mengingatkan saat ini masih dalam suasana bulan suci Ramadan. Ia berharap kepada masyarakat Riau khususnya untuk tidak mengurangi penerapan protokol kesehatan.

“Karena itu harapan kami melalui media dalam hal ini dapat disampaikan kepada masyarakat kita agar mereka senantiasa disiplin juga menjalankan protokol kesehatan ,” tambahnya, sebagaimana dilansir golkarriau.com.

Untuk itu, Syamsuar berharap melalui rakor ini Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota Se Riau dapat bekerjasama untuk menekankan angka penularan covid 19, meningkatkan angka kesembuhan dan sekaligus menekan pertambahan kasus kematian di Riau.

“Serta masyarakat dapat disiplin kepada pemerintah kabupaten dan kota yang telah menetapkan PPKM karena PPKM ini tanpa adanya kerjasama yang baik tentu kita khawatir kan angka penularan bisa terus bertambah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakor Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, dan Perwakilan Danlanud Riau, Kepala Kejati Riau Jaja Subagja, Wakil DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, Jubir Satgas Covid 19 Riau dr Indra Yovi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dan undangan lainnya.***

Pos terkait