Syamsuar Getarkan Rumbai, Sosialisasi Masif Menuju Pilkada Riau 2024

PEKANBARU – Dalam upaya memperkuat dukungan untuk Pilkada Riau 2024, DPD Partai Golkar Pekanbaru mengadakan rangkaian silaturahmi bersama calon gubernur mereka, Drs. H. Syamsuar, M.Si.

Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi berbeda, Kediaman Syamsul, salah satu caleg Partai Golkar Pekanbaru terpilih Dapil II di Jl. Pesisir No. 14, RT 01/RW 07, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, dan rumah Ketua PK Rumbai Timur Zulkarnain di Jl. Puri Ayu GG. Keluarga No. 4, Limbungan, Rumbai Timur.

Bacaan Lainnya

Syamsuar, yang baru saja terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Riau 1 dengan perolehan suara terbanyak, telah menyatakan kesiapan untuk maju dalam Pilkada Riau 2024. Ini menandai bahwa Syamsuar akan kembali memimpin provinsi yang pernah ia pimpin dari 2019 hingga 2023.

Acara silaturahmi ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting lainnya, termasuk Sekretaris DPD Golkar Pekanbaru Roni Amriel SH MH, Ketua Bapillu DPD Golkar Pekanbaru Anis Murzil, Ketua Pimpinan Kecamatan DPD Golkar Se – Pekanbaru, Ketua Forum RT RW, tokoh masyarakat, dan kader Posyandu.

Dalam sambutannya, Syamsuar memaparkan berbagai program sukses yang telah ia jalankan selama menjabat sebagai Gubernur Riau. Ia menyoroti kemajuan infrastruktur, khususnya pembukaan akses jalan baru yang menghubungkan Pekanbaru dan Siak melalui PT SIR, yang telah mempersingkat waktu tempuh dan meningkatkan mobilitas masyarakat.

“Sebelum kita menjadi Gubernur, perjalanan dari Pekanbaru ke Siak memakan waktu yang cukup panjang. Namun setelah kita duduk, kita buka akses jalan dari Pekanbaru melewati PT SIR menuju Siak. Alhamdulillah, akses ini sekarang banyak dilalui oleh masyarakat karena dapat memotong jarak tempuh yang cukup banyak,” jelas Syamsuar.

Ia juga menekankan pentingnya pembangunan fasilitas pendidikan, dengan menyebut telah mendirikan empat sekolah tingkat SMA dan SMK di Pekanbaru selama masa jabatannya. Syamsuar berkomitmen untuk terus menambah fasilitas pendidikan sesuai kebutuhan masyarakat di masa depan.

Silaturahmi ini tidak hanya menjadi ajang penyampaian visi dan misi, tetapi juga dialog langsung dengan masyarakat. Banyak tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan berbagai persoalan di daerahnya, mulai dari jalan berlubang, banjir, sampah, hingga masalah pendidikan dan pekerjaan. Syamsuar menjawab semua pertanyaan dengan solusi konkret, memberikan harapan baru bagi warga yang hadir.

“Bapak ibu, tenang. Hari ini saya juga membawa caleg Golkar yang terpilih pada pemilu kemarin. Tentunya, apa yang bapak ibu sampaikan sudah didengarkan oleh mereka dan ini merupakan tugas mereka nantinya di DPRD Pekanbaru. Untuk provinsi Riau nantinya, saya yang akan menyelesaikan persoalan bapak ibu hari ini,” tegas Syamsuar.

Sebagai ketua DPD Partai Golkar Riau, Syamsuar berperan aktif dalam memastikan para caleg terpilih dapat menjalankan tugas mereka dengan baik, sesuai kebutuhan masyarakat. Kegiatan silaturahmi ini menegaskan komitmen Syamsuar dan Partai Golkar untuk mendengarkan dan merespons aspirasi rakyat.

Dengan dukungan penuh dari Partai Golkar dan masyarakat, Syamsuar siap melanjutkan perjuangannya, sebagai calon gubernur yang bertekad membawa Riau menuju kemajuan yang lebih besar.

Pos terkait