Sah! H Syamsuar Terima Mandat Resmi dari DPP Golkar untuk Maju di Pilkada Gubernur Riau

JAKARTA – Teka-teki mengenai calon Gubernur Riau (Cagubri) dari Partai Golkar akhirnya terjawab sudah. H Syamsuar, Ketua DPD I Golkar Riau sekaligus Gubri pada masa jabatannya, resmi menerima mandat dari DPP Partai Golkar. Surat mandat ini diserahkan langsung oleh Sekjen Golkar, Lodewijk F. Paulus, yang mewakili Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, kepada H Syamsuar pada Kamis (4/7/2024).

Mandat ini menambah daftar calon yang diusung Golkar dalam Pilkada serentak di Indonesia, mengikuti penyerahan mandat sebelumnya kepada Cagub dari Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Banten. Selain H Syamsuar, Cagub Lampung, Arinal Djunaidi, juga menerima mandat serupa sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Acara penyerahan surat mandat ini berlangsung dalam suasana santai dan akrab di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI. Setelah menerima surat mandat, Sekjen Golkar, Lodewijk, berfoto bersama kedua Cagub. Momen menarik terjadi ketika rombongan dari Lampung berpose dengan semboyan “Lampung Berjaya” dan rombongan dari Riau dengan semboyan “Riau Melaju”. Semua peserta foto mengikuti bentuk slogan tangan masing-masing, menciptakan suasana yang cair dan penuh keceriaan.

Usai menerima mandat, H Syamsuar menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada DPP Partai Golkar atas kepercayaan yang diberikan. Ia menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pilgubri pada 27 November mendatang. Mandat resmi ini menjadikan H Syamsuar sebagai Cagubri pertama yang siap maju pada Pilgubri yang akan datang, menjadikannya pionir di antara banyak nama yang muncul sebagai bakal calon Gubernur Riau.

Namun, Golkar tidak bisa berdiri sendiri. “Sesuai jumlah kursi hasil pileg kemarin, Golkar masih perlu koalisi dengan partai lain untuk mencukupkan syarat maju Pilgubri. Insya Allah dalam waktu dekat kami segera mencukupkan kursi itu. Jika sudah cukup, maka nanti akan langsung deklarasi,” ujar H Syamsuar optimis.

H Syamsuar juga menegaskan bahwa komunikasi dengan partai politik di Riau terus berjalan. “Tetap cair. Komunikasi kita terus berjalan. Karena Golkar belum cukup, ya harus ada partai koalisi. Kita tunggu saja, dalam waktu dekat Insya Allah akan disampaikan ke publik secara luas,” ucapnya.

Sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024, H Syamsuar mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau. “Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Riau sangat kita harapkan. Satu lagi tahapan menuju Pilgubri sudah kami lalui. Tentu dengan dukungan masyarakat Riau kami nanti bisa terpilih kembali dan dapat pula melanjutkan program-program pembangunan untuk kemajuan Provinsi Riau. Insya Allah Riau Maju dan Bermartabat,” kata Syamsuar penuh harap.

Saat ditanya tentang partai politik mana saja yang sudah berkomunikasi dengan dirinya, H Syamsuar menjawab bahwa komunikasi berjalan dengan hampir semua partai. “Hampir semua partai terus intens berkomunikasi. Sampai nanti, ada kesesuaian untuk sama-sama maju dan berlayar pada Pilgubri,” tutupnya.

Dengan dukungan yang semakin solid dan persiapan yang matang, H Syamsuar siap membawa Provinsi Riau menuju masa depan yang lebih baik. Partai Golkar dan seluruh pendukungnya optimis bahwa di bawah kepemimpinan H Syamsuar, Riau akan semakin maju dan bermartabat.

Pos terkait