Airlangga Sebut Perkembangan Kasus Covid di Indonesia Alami Perbaikan

  • Whatsapp
Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto. (f: merdeka.com)

JAKARTA – Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Airlangga mengklaim, bahwa perkembangan kasus Covid di Tanah Air saat ini sudah membaik.

“Tadi rapat dengan Bapak Presiden terkait dengan ratas dan ada beberapa hal yang tadi dijelaskan dan diarahkan Bapak Presiden bahwa terkait dengan perkembangan Covid sampai 2 Mei mengalami perbaikan dibandingkan kasus Global,” katanya dalam konpers di akun sekretariat presiden, Senin (3/5).

Bacaan Lainnya

Airlangga menyebut, jumlah harian kasus Covid membaik. Kata dia, bila dibandingkan kasus harian di Januari mencapai 10.000 kasus perhari maka di bulan April menjadi 5.222 kasus per hari.

“Kemudian kita bicarakan juga kasus aktif rata rata (saat ini) sekitar 17.000 kasus. Sedangkan di Januari 139.963 kasus,” kata Menko Perekonomian ini, sebagaimana dilansir merdeka.com.

Selain itu, kata Airlangga, angka positivity rate mengalami penurunan. Pada bulan Januari angka positivity rate mencapai 26 persen dan di bulan Mei turun menjadi 10,81 persen.

“Dan juga terkait dengan kasus aktif, terus juga mengalami perbaikan dan kasus aktif tertinggi di bulan Februari adalah 16%, dan saat sekarang juga sekitar 6% jadi jauh lebih baik. Kemudian tingkat BOR (bed occupancy rate) nasional 35% dan tidak ada BOR yang di atas 70%,” tandasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *