Abdy Dasmo : Purnawirawan TNI AU Masuki Dunia Politik, Bawa Misi Mengabdi dan Atasi Banjir

GOLKAR PEKANBARU – Abdy Dasmo, SH., MH. Purnawirawan TNI AU dari Lanud Roesmin Nurjadin periode 1998-2021, menarik perhatian publik dengan keputusannya untuk memasuki dunia politik. Ia memutuskan untuk memasuki kancah politik melalui Partai Golkar dengan nomor urut 5 untuk Dapil 5, Marpoyan Damai.

Pria yang pensiun dini dengan pangkat terakhir Pelda ini menjelaskan alasan di balik keputusannya tersebut. “Saya ingin mengabdikan diri di masyarakat dan terus memegang teguh delapan tugas pokok TNI, termasuk kedaulatan, keutuhan, dan bela negara,” kata Abdy Dasmo dengan mantap.

Bacaan Lainnya

Abdy Dasmo, yang kini berdomisili di Jalan Kartama, Jalan Karya Mandiri, Kelurahan Perhentian Marpoyan, berkomitmen untuk membawa warna baru dalam politik Pekanbaru. Ia melihat Partai Golkar sebagai wadah yang tepat untuk mewujudkan visinya.

“Saya terinspirasi oleh latar belakang Partai Golkar, yang didirikan pada era Soeharto. Saya ingin memberikan kontribusi positif sebagai calon legislatif di partai ini,” tambahnya.

Dalam misinya, Abdy Dasmo berfokus pada keterlibatan aktif dengan masyarakat. “Saya akan membuka ruang dan tempat pengaduan masyarakat, melakukan advokasi hukum, dan turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan dan menyelesaikan masalah masyarakat,” tegasnya.

Salah satu janji Abdy Dasmo adalah mengatasi permasalahan banjir di Marpoyan Damai. “Anggaran APBD harus transparan, dan janji-janji kepada masyarakat harus benar-benar diwujudkan,” ujarnya.

Dengan target suara pribadi sebanyak 3000 suara pada Pemilu 2024, Abdy Dasmo menyatakan optimisme. “Saya yakin dengan interaksi aktif saya selama 23 tahun di Pekanbaru, masyarakat akan mendukung perjuangan kami,” tutupnya.

Masyarakat di Marpoyan Damai pun menantikan peran serta Abdy Dasmo dalam mewujudkan perubahan positif di wilayah mereka. Pemilihan Legislatif 2024 diharapkan menjadi tonggak baru dalam peta politik Pekanbaru.

Pos terkait