DPD 32 Provinsi Diklaim Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi

Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. (f: internet)

JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar dari 32 provinsi diklaim telah menyatakan dukungan terhadap Airlangga Hartanto untuk kembali menjabat Ketua Umum Periode 2019-2024.

Ketua DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan bahwa hingga saat ini dukungan kepada Airlangga Hartarto masih sangat kuat.

Bacaan Lainnya

“Itu setidaknya saya lihat dari 34 provinsi, sudah ada 32 provinsi yang menyatakan dukungan secara resmi kepada Pak Airlangga,” ungkapnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019), sebagaimana dilansir akurat.co.

Ace mengatakan, hal tersebut menjadi bukti bahwa dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar masih sangat kuat.

Menurut Ace, menguatnya dukungan kepada Airlangga Hartarto cukup beralasan jika melihat dari capaian-capaian yang berhasil diraih dalam satu setengah tahun memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

Ace menyebutkan, diantaranya adalah membawa Golkar turut berperan memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Selain itu, menurut Ace, Airlangga Hartarto juga berhasil menempatkan Golkar sebagai peringkat kedua suara terbanyak dalam Pemilu 2019.

Ace menyampaikan, Airlangga Hartarto juga dinilai telah berhasil mengelola faksi-faksi yang ada di internal Partai Golkar.

“Pak Airlangga saya kira berhasil mengakomodasi faksi-faksi itu dengan baik, lalu itu menjadi modal untuk kemudian memenangkan Pemilu 2019,” ujarnya.

Terkait mulai munculnya berbagai dinamika jelang digelarnya Musyawarah Nasional Golkar pada Desember 2019 nanti, Ace menegaskan bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa dan tidak perlu didramatisir.

“Golkar sekali lagi sudah biasa dengan konflik, dan karena itu kami mampu untuk menggunakannya sebagai efek positif untuk elektoral kami,” katanya.***