Anis Murzil, Putra Daerah yang Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

GOLKAR PEKANBARU – Anis Murzil, seorang wiraswastawan muda kelahiran Pekanbaru, maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Pekanbaru pada Daerah Pemilihan (Dapil) 7, yaitu Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Senapelan.

Anis merupakan putra daerah Pekanbaru berdarah keturunan Minang. Ia lahir pada 9 Oktober 1982 di Kecamatan Senapelan. Sejak kecil, Anis sudah terbiasa hidup mandiri karena ditinggal Almarhum ayahnya saat masih duduk di bangku SMP.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, Anis tidak pernah menyerah untuk menggapai cita-citanya. Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya di Universitas Riau dengan gelar Sarjana Teknik (ST).

Semasa kuliah, Anis aktif di berbagai organisasi, salah satunya adalah Wakil Presiden Mahasiswa UNRI pada tahun 2003-2005. Setelah lulus kuliah, Anis memulai kariernya sebagai wiraswastawan.

Anis juga aktif di dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai asisten pribadi Calon Walikota Pekanbaru Ir. H. Erwandy Saleh, MM (alm) dan Kepala Protokoler Calon Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST., MT.

Dengan latar belakang yang kuat dalam organisasi dan politik, Anis Murzil siap menjadi suara dan wajah yang mewakili aspirasi masyarakat Pekanbaru.

Program Prioritas yang Menarik Perhatian

Anis Murzil, sebagai sosok yang baru muncul di dunia politik, telah membuktikan kapabilitasnya dengan merancang berbagai program pemenangan bersama Pengurus DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru. Empat program prioritas Golkar Pekanbaru yang diusung oleh Anis Murzil melibatkan perhatian mendalam terhadap ekonomi keluarga, pendidikan yang merata, penghormatan terhadap petugas keagamaan, dan upaya menjadikan kota bebas banjir.

Program-program tersebut cukup menarik perhatian masyarakat, terutama program peningkatan ekonomi keluarga dan pendidikan yang merata. Kedua program tersebut merupakan kebutuhan mendasar yang dirasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat di Dapil 7 yang merupakan daerah perkotaan.

Peningkatan Ekonomi Keluarga

Program peningkatan ekonomi keluarga yang diusung oleh Anis Murzil mencakup pelatihan keterampilan usaha, bantuan peralatan usaha, dan akses permodalan. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Pendidikan yang Adil dan Merata

Program pendidikan yang adil dan merata yang diusung oleh Anis Murzil mengadvokasi pendidikan tanpa terhukum zonasi, dengan memberikan beasiswa khusus untuk pelajar dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah yang bersekolah di lembaga pendidikan swasta. Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang sama bagi semua anak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, tanpa terhalang oleh faktor ekonomi.

Visi dan Misi yang Nyata

Anis Murzil, ST., diusung oleh Partai Golkar dengan visi dan misi untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan membawa perubahan di Dapil 7. Dengan latar belakang yang kuat dalam organisasi dan politik, Anis Murzil siap menjadi suara dan wajah yang mewakili aspirasi masyarakat Pekanbaru.

Jika terpilih, Anis Murzil akan fokus untuk mewujudkan program-program prioritas yang telah diusungnya. Ia juga akan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat di Dapil 7.

Jejak Organisasi dan Karier Politik

Profil Anis Murzil tidak hanya dikenal melalui pencalonannya sebagai anggota legislatif. Berikut adalah perjalanan organisasi dan karier politiknya:

Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Riau (2003-2005)
Ketua Forum Anggota Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FAM-PII) Provinsi Riau (2005-2008)
Sekretaris DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sukajadi (2002-2003)
Ketua Bidang Pembinaan Pemuda DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru (2006-2009)
Ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Pekanbaru (2006-2009)
Ketua Badan Kontak Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Pekanbaru (2012-2017)
Ketua RW 15 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru (2015-2019)
Dewan Pembina Pengurus Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sidomulyo Barat (2015-2019)
Sekretaris Generasi Muda Pariaman Sekitarnya (Gempars) Kota Pekanbaru (2016-2021)
Plt. Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pekanbaru (2013-2014)
Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Provinsi Riau (2022-2027)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Demokrat Kota Pekanbaru (2012-2017)
Koordinator Program Pemberdayaan Masyarakat Kota Pekanbaru (208-2020)
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru (2018-2022)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Golkar Kota Pekanbaru (2023 – sekarang)

Pos terkait