Harianja, Sosok Penggiat Sosial dan Akademisi Hukum yang Setia Berjuang Untuk Rakyat

GOLKAR PEKANBARU – Nama Harianja kini muncul sebagai tokoh Pemuda yang siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 di Dapil 7, Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Senapelan. Malkhom Septianus H S.SH Caleg nomor urut 3 dari Partai Golkar ini memiliki latar belakang unik sebagai penggiat sosial dan akademisi Hukum.

Mengawali ceritanya, Harianja mengungkapkan bahwa dorongan utama untuk maju sebagai Caleg datang dari Keluarga besar serta keinginannya untuk membangkitkan kembali semangat Partai Golkar di Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Senapelan.

Bacaan Lainnya

“Partai Golkar memiliki potensi sangat Luar Biasa di sini, kader Golkar di dapil ini pernah mencatatkan sejarah Duduk sebagai Ketua DPRD Pekanbaru tahun 2004 lalu dan disini saya hadir untuk mengembalikan kejayaan Golkar seperti tahun tahun sebelumnya, dan ini menjadi Motivasi bagi saya untuk membawa perubahan positif untuk masyarakat Payung Sekaki,” ujarnya.

Dengan latar belakang sebagai penggiat sosial dan aktivis sejak tahun 2003, Harianja merasa terpanggil untuk membawa perubahan konkret di Kecamatan Payung Sekaki. Menjadi seorang Akademisi Hukum, ia melihat banyak konflik di Kecamatan tersebut yang memerlukan perhatian serius.

“Kecamatan Payung Sekaki rentan dengan konflik perekonomian, baik itu pidana maupun perdata. Dengan dengan background saya selaku Akademisi Hukum saya hadir untuk memastikan Legalitas yang kuat terkait infrastruktur dan pelayanan publik,” ungkapnya.

Harianja menyoroti pembangunan infrastruktur didaerahnya yang selama ini dinilai salah sasaran. Ia menilai bahwa pembangunan jalan-jalan yang dilakukan oleh pemerintah tanpa dibangun terlebih dahulu drainasenya adalah suatu kesalahan yang fatal.

“Tanpa dibangun Drainase untuk aliran air, bagaimana mungkin jalan semenisasi tersebut akan bertahan lama, sedangkan daerah yang diseminisasi ini adalah daerah gambut / rawa, mestinya pemerintah sebelum melaksanakan suatu pekerjaan harus melihat kondisi lapangan terlebih dahulu,” tegasnya.

Disambung Harianja, sebagai Akademisi Hukum dan penggiat sosial, ia memiliki pemahaman mendalam tentang bagaimana tiga fungsi DPRD (Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan) ini harus dilaksanakan oleh Anggota DPRD.

“Hari ini, saya berbicara atas nama warga Kec.Payung Sekaki, khususnya Kelurahan Labuh Baru Barat, Kelurahan Bandar Raya, dan Kelurahan Air Hitam. Wilayah ini memiliki masalah infrastruktur dan Drainase yang harus segera diselesaikan,” paparnya.

Sebagai contoh, Harianja menyoroti Jalan Dharma Bakti yang baru-baru ini viral karena sering kali tergenang air. “Pembenahan jalan tanpa menyelesaikan Drainase hanya akan memberikan solusi sementara. Kita perlu memahami masalahnya dari hulu sampai hilir,” imbuhnya.

Harianja juga menunjukkan bukti nyata dari keterlibatannya dengan mencoba memperbaiki Drainase di Jalan Sidorukun, Kelurahan Bandar Raya. “Ini adalah bukti bahwa kita harus turun ke masyarakat, mendengar masalah mereka, dan berusaha memberikan solusi langsung,” sambungnya.

Sosialisasi dan Interaksi langsung dengan masyarakat menjadi poin penting dalam kampanye Harianja. Harianja dibesarkan di daerah Sigunggung, Kelurahan Bandar Raya yang dimana sebelumnya Kelurahan Labuh Baru Barat, ia merasa memiliki kewajiban untuk menghadirkan perubahan positif bagi warganya.

Dengan target suara 3000 di Dapil 7, Harianja berharap dapat memberikan suara bagi aspirasi masyarakat Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Senapelan. Dalam upayanya, ia menekankan bahwa amanah dan integritas adalah hal utama yang akan dipegang teguh. Sesuai dengan pemahaman yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Golkar ” Pohon Beringin ini akan tetap kokoh, kendati diterpa badai dari segala arah akar kami adalah rakyat “

Pos terkait