Daftarkan Caleg Dengan Beragam Latar Belakang, Golkar Incar Kursi Ketua DPRD Pekanbaru

news.golkarpku.com – Pengurus DPD Golkar Kota Pekanbaru, yang dipimpin langsung oleh Roni Amril selaku sekretaris, telah mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang di kantor KPUD Kota Pekanbaru, Ahad (14/5/2023).

Roni Amril mengatakan, Golkar ini adalah partai yang besar, seluruh kader yang kami siapkan ini mulai dari Dapil 1 sampai dengan Dapil 7 lebih kurang 50 orang dengan 30 persen kuota perempuan. Dan Insyaallah semuanya sudah memenuhi kriteria seperti punya prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

“Insyaallah semua kader yang kami rekomendasikan tidak tercela. Termasuk juga kuota perempuan. Dan Insyaallah Golkar sudah pastikan 30 persen kuota perempuan itu kita penuhi dengan ditandai diterimanya seluruh dokumen yang telah diusulkan ke KPUD Kota Pekanbaru,” ujar Roni Amril.

Disamping itu, lanjut Roni Amriel, caleg Partai Golkar Kota Pekanbaru ini diisi oleh tokoh masyarakat dengan beragam latar belakang. Mulai dari dosen, aktivis, tokoh agama, tokoh perempuan, pengusaha, dan lain sebagainya.

Kemudian, Partai Golkar Kota Pekanbaru mengimbau kepada semua kader agar bersaing dengan sehat, terangkan lampu masing-masing tanpa memadamkan lampu kawan yang lain. Dan partai Golkar siap mewakafkan diri kadernya, dan siap mengabdi untuk kepentingan masyarakat, memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat kota Pekanbaru kedepannya.

Ia mengungkapkan, 50 kader yang diusulkan adalah hasil dari proses panjang dari tim sinkronisasi Partai Golkar kota Pekanbaru. Selanjutnya untuk target, Golkar pasang target sesuai dengan pengalaman, sesuai dengan perolehan kursi yang pernah diambil partai Golkar.

“Target kami itu disetiap Dapil kita dapatkan satu kursi ditambah Dapil 3, dua kursi dan kemudian di Dapil 6, dua kursi. Jadi total target Golkar di tahun 2024 itu 9 kursi. Insyaallah ini akan tercermin dari kualifikasi
Caleg yang kami rekomendasikan. Yang jelas kita merekrut dari semua lini termasuk generasi milenial, dan insyaallah nantinya generasi milenial ini bisa menularkan pemikiran politik positif kepada teman dan rekannya. Kita tergetkan incar kursi ketua DPRD Kota Pekanbaru” pungkasnya.

Pos terkait