Lalui Sembilan Tahapan, DPD Golkar Kota Pekanbaru Rampungkan Nama Bacaleg

SEKJEN DPD PARTAI GOLKAR PEKANBARU

Proses panjang yang dilakukan oleh Tim Sinkronisasi akhirnya rampungkan 50 orang bacaleg DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Golkar. Roni Amriel selaku sekretaris Tim sinkronisasi Partai Golkar Kota Pekanbaru mengatakan bahwa proses yang dilalui oleh tim sinkronisasi ini cukup melelahkan dan menguras energi dan pikiran yang cukup maksimal. Hal ini dilakukan demi mencapai kemenangan Partai Golkar Kota Pekanbaru pada Pemilu Tahun 2024 nanti.

“Alhamdulillah, Kalau ditanya lelah, ya cukup melelahkan, tapi demi kemenangan Partai Golkar, lelah kami jadi hilang ketika 50 orang bacaleg ini sudah dirampungkan. Melakukan seleksi dari 94 orang menjadi 50 orang bacaleg juga bukan perkara yang mudah” terang Roni disela kesibukannya menyiapkan administrasi pencalonan.

Sebagaimana diketahui bahwa ada sembilan tahapan yang dilalui oleh tim sinkronisasi dan fungsionaris untuk dijadikan Bacaleg Kota Pekanbaru, mulai dari pendaftaran, verifikasi administrasi, wawancara awal, verifikasi faktual, penetapan fungsionaris, penugasan Fungsionaris, Pembobotan Fungsionaris, Wawancara akhir, dan penetapan bakal calon legislatif. Tim sinkronisasi tuntas melakukan sembilan tahapan ini selama hampir dua Tahun.

“Nama dan nomor urut bacaleg ini sudah kita kirim ke DPD Partai Golkar Provinsi Riau untuk diminta persetujuan DPP Partai Golkar sebagai syarat pendaftaran ke KPU yang dilaksanakan selambatnya tanggal 15 Mei ini” tutup Roni menjelaskan kepada tim news.golkarpku.com.

Pos terkait