Bertabur Tokoh dan Aktivis, 94 Orang Fungsionaris Hadapi Tes Wawancara Bacaleg

DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru terus menampakkan keseriusan dalam proses penjaringan Bakal Calon Legislatif yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum )KPU) Kota Pekanbaru pada awal bulan depan. Tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan oleh tim Sinkronisasi Partai Gokar Kota Pekanbaru, mulai dari pengumuman secara terbuka, pendaftaran dan pengisian formulir, hingga verifikasi faktual berupa kunjungan langsung ke rumah masing – masing pendaftar.

Menurut sekretaris Tim Sinkronisasi, Roni Amriel, SH., MH, bahwa fungsionaris Partai Golkar yang berjumlah 94 orang tersebut harus mengikuti proses panjang untuk memastikan Calon Legistatif yang ditawarkan Partai Golkar Kota Pekanbaru nantinya mendapatkan dukungan dari Masyarakat Kota Pekanbaru di masing-masing Daerah Pemilihannya.

“Alhamdulillah 94 orang Kader Partai Golkar yang juga merupakan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan aktivis sosial masyarakat telah mengikuti tahapan sinkronisasi fungsionaris sebagaimana yang diatur oleh Peraturan Organisasi Partai Golkar. Tentu dari 94 orang ini kami harus memilih sebanyak 50 orang sesuai dengan kuota calon legislatif. Tujuan kami hanya satu, yakni memastikan bahwa Kader Partai Golkar yang kami usung nantinya adalah yang mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat dan memiliki kemampuan dalam berbagai hal untuk pemenangan Pemilu 2024” terang Roni Amriel yang didampingi oleh ketua Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Golkar Kota Pekanbaru, Anis Murzil, di sela silaturahmi lebaran di kediamannya.

Sebagaimana diketahui bahwa Partai Golkar pada pemilu Tahun 2019 mengalami penurunan jumlah kursi di DPRD Kota Pekanbaru, bahkan Partai Golkar harus kehilangan kursi Pimpinan DPRD yang mana pada pemilu – pemilu sebelumnya Partai Golkar tidak pernah absen menjadi Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru. Berdasarkan hal inilah DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru kembali membangkitkan semangat para kader dan simpatisan untuk merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Kota Pekanbaru pada Pemilu Tahun 2024.

“Masyarakat sudah merasakan perbedaan suasana politik dan penyerapan aspirasi ketika DPRD Kota Pekanbaru diketuai oleh kader Partai Golkar. Prinsip Partai Golkar selalu berpihak kepada pembangunan berbasis kepentingan masyarakat, sehingga hubungan harmonis antara lembaga legislatif dan eksekutif terus terjaga tanpa mengabaikan fungsi DPRD sebagai lembaga yang mengawasi jalannya program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Pekanbaru. Oleh karena itu kita berusaha semaksimal mungkin untuk kembali mendapatkan kursi Ketua DPRD Kota Pekanbaru” tegas Roni Amriel yang juga menjabat sebagai sekretaris DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru.

Ditanya tentang jadwal dan tempat pelaksanaan tes wawancara yang akan dilakukan Tim Sinkronisasi ini, Roni Amriel menjawab bahwa pelaksanaan dilakukan pada tanggal 26 – 27 April 2023.

“Kita tak punya banyak waktu, memilih 50 orang dari 94 orang fungsionaris ini juga bukan perkara yang mudah. Semua alat ukur sesuai amanat Peraturan Organisasi sudah kita lakukan, terakhir tes wawancara dengan bobot penilaian yang paling menentukan, InsyaAllah kita laksanakan pada hari pertama aktif kerja, tanggal 26 dan 27 April, undangan sudah kita sebar ke seluruh fungsionaris” tutup Roni saat di wawancarai tim news.golkarpku.com.

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait