Skenario Tunggal MKGR di Pemilu 2024: Usung Airlangga Jadi Capres

Ketum Golkar Airlangga Hartarto lantik pengurus MKGR 2020-2025. (f: dtc)

JAKARTA – Ormas sayap Partai Golkar, Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), memiliki skenario tunggal dalam perhelatan Pilpres 2024. Skenario tunggal dimaksud adalah mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).

Skenario itu diungkapkan Ketum MKGR Adies Kadir dalam acara pelantikan pengurus MKGR periode 2020-2025, di DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (19/3/2021). Airlangga, selaku Ketum Golkar dan sejumlah elite partai berlambang pohon beringin, hadir langsung dalam acara tersebut.

“Intinya, harus ada skenario tunggal bagi kemenangan Partai Golkar, dalam rangka itu ormas MKGR meminta kepada Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto untuk menentukan waktu yang tepat dalam menetapkan kader utama Partai Golkar yang akan diusung dalam Pilpres 2024. Sehingga memiliki waktu yang cukup waktu yang lama untuk sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Adies dalam sambutannya.

Kader utama Partai Golkar yang dimaksud Adies Kadir adalah Airlangga Hartarto. Adies kemudian meminta konfirmasi kepada kader MKGR dan setuju Airlangga Hartarto maju jadi capres 2024.

“Bagi ormas MKGR, kader utama yang dimaksud tidak lain adalah Bapak Airlangga Hartarto. Saya ingin mengkonfirmasi kepada ormas MKGR, baik yang hadir maupun virtual, apakah setuju?” ujar Adies, dilansir detik.com.

“Setuju,” jawab kader MKGR.

“Ini dari kader Pak Airlangga, bukan saya pribadi. Kalau dari saya pribadi otomatis,” timpal Adies.

Adies menyebut MKGR akan sepenuhnya mendukung Airlangga maju sebagai capres 2024 dari Partai Golkar. MKGR siap mensosialisasikan Airlangga hingga ke pelosok daerah.

“Kami mendayagunakan seluruh struktur dan segenap jaringan organisasi untuk mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sampaikan ke pelosok desa di seluruh penjuru Tanah Air,” imbuhnya.***

Pos terkait