Syekh Ali Jaber Wafat, Legislator Golkar Ini Mengaku Sangat Kehilangan

Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis (14/1/2021) pagi. (f: screenshot facebook Syekh Ali Jaber)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengaku sangat kehilangan begitu mendengar berita berpulangnya atau wafatnya Syekh Ali Jaber.

“Saya sangat kehilangan atas wafatnya Syekh Ali Jaber, seorang ulama kelahiran Arab Saudi yang sangat aktif berdakwah di Indonesia,” ujar Ace, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (14/1/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ace, Syekh Ali Jaber dalam ingatannya adalah sosok yang menunjukan keulamaannya sebagai seorang da’i yang sejuk dan moderat.

“Pandangan keagamaannya memberikan warna tersendiri di hati umat Islam Indonesia dalam dakwahnya,” jelas politikus Golkar itu.

“Almarhum betul-betul sosok da’i yang patut diteladani. Sangat santun dan sejuk,” imbuh Ace, sebagaimana dilansir tribunnews.com.

Diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi Jakarta Pusat pada Kamis (14/1/2021) pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Syekh Ali Jaber sempat terpapar Covid-19 yang membuatnya harus menjalani perawatan.

Kabarnya Syekh Ali Jaber meninggal dunia karena sakit paru-paru yang ia derita. Sekira sudah 16 hari Syekh Ali Jaber harus menggunakan alat bantu ventilator. (red)

Pos terkait