Putri Varadina, Caleg Golkar Dapil 4, Komitmen Bantu Perempuan, Pendidikan dan Anak Muda

Putri Varadina SIP., M.Si

GOLKAR PEKANBARU – Putri Varadina SIP., M.Si, Calon Anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Golkar Dapil 4 Nomor Urut 2, bertekad untuk memperjuangkan kepentingan perempuan dan anak-anak muda di Kecamatan Bukit Raya dan Sail.

Putri, yang juga merupakan menantu Drs. H. Tarmizi Muhammad anggota DPRD Kota Pekanbaru 2 periode dari fraksi Golkar, mengatakan bahwa pengalamannya selama aktif di berbagai organisasi, seperti PKK, BKMT, Darma Wanita dan Pramuka telah membuatnya memahami betul persoalan-persoalan yang dihadapi oleh perempuan dan anak-anak muda .

Bacaan Lainnya

Persoalan Perempuan

“Persoalan hari ini banyak perempuan yang mengeluhkan persoalan sosial di lingkungan keluarga mereka, seperti faktor ekonomi dan lapangan pekerjaan, terjadinya KDRT, atau ada istri ekonomi bagus sedangkan suami kurang sehingga muncul kasus perceraian,” kata Putri.

“Artinya kita ingin masyarakat Pekanbaru ini mampu membina keluarga sakinah mawaddah warahmah, tentu ini harus ada pelatihan keagamaan, pelatihan membina keluarga yang baik, serta pelatihan usaha bagi para perempuan sehingga jika nanti perempuan tersebut tidak lagi memiliki suami atau karena sebab yang lain perempuan ini tidak akan salah jalan dalam menjalani kehidupan untuk mendapatkan penghasilan,” sambungnya.

Putri juga menekankan pentingnya peran perempuan dalam membantu suami dalam mencari nafkah. Namun, ia juga mengingatkan bahwa perempuan tidak boleh melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu.

“Jika ada istri yang memiliki penghasilan, dia juga harus mampu menghargai suaminya sehingga rumah tangga yang diidamkan dapat langgeng sampai akhir hayat,” kata Putri.

Persoalan Pendidikan

Selain itu, Putri juga berkomitmen untuk membantu pendidikan di Kecamatan Bukit Raya dan Sail.

“Khusus di Kecamatan Bukit Raya dan Sail ini, masyarakat masih membutuhkan pembangunan sekolah dan perbaikan serta peningkatan sarana pendidikan yang ada, walaupun sudah ada peningkatan,” kata Putri.

“Kemudian terkait zonasi ini juga menjadi keluhan dari masyarakat dan ini harus menjadi perhatian serius bagi kita kedepannya. Dan mengenai kesejahteraan guru khususnya guru-guru honor, guru MDTA/PDTA, guru ngaji serta guru TK/RA juga menjadi prioritas jika diberikan amanah,” sambungnya.

Persoalan Pemuda

Selain itu, persoalan pemuda saat ini harus menjadi perhatian serius dari pemerintah. Pemuda harus diberikan ruang untuk ikut andil dalam pembangunan.

“Bagaimana ke depannya anak-anak muda generasi milenial dan generasi Z yang di Kota Pekanbaru ini ada rasa memiliki terhadap kota ini, tentu pemerintah harus menyiapkan wadah nya seperti pelatihan-pelatihan keterampilan sesuai minat bakat, penyediaan pusat kreatifitas, penyediaan fasilitas olahraga dan seni yang banyak diminati anak muda saat ini, hingga memperbanyak event-event sebagai ajang untuk mereka tampil,” ucap Putri.

Pengalaman dan Target

Putri yang juga aktif beberapa tahun lalu sebagai Ketua PPK Kecamatan Bukit Raya karena mendampingi suami sebagai Camat kala ini itu sangat paham sekali dengan kondisi yang dialami oleh masyarakat.

“Ketika waktu mendampingi suami saat menjadi camat, kita terus turun ke masyarakat untuk melihat secara langsung keluhan yang dialami oleh warga tersebut, dan karena inilah alasan saya ikut menjadi caleg,” kata Putri.

Putri yang hari ini juga aktif di PKK Tingkat Kota Pekanbaru mengaku senang dengan banyaknya kegiatan yang diikutinya hari ini, sebab dengan kegiatan tersebut ia dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan hasil kinerjanya.

“Jika diberikan amanah nantinya, kita akan berkerja sesuai dengan amanah yang diberikan, karena tujuan utama saya membantu masyarakat namun tidak meninggalkan kodrat kita sebagai seorang istri dan ibu, disinilah kita harus pandai membagi waktunya,” jelas Putri.

Dari sosialisasi yang dilakukan selama ini serta kepedulian masyarakat saat melakukan sosialisasi, Putri menargetkan suara 5000 suara di Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah kita dapat raih,” kata Putri.

Pos terkait