Johan Elvianus Hondro: Wartawan Muda yang Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat

Johan Elvianus Hondro

GOLKAR PEKANBARU – Johan Elvianus Hondro, seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar dengan nomor urut 5 di Dapil 7 yang melibatkan Kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki, memiliki misi yang kuat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Johan, yang lahir di Pekanbaru pada 11 Juni 1992, dibesarkan dalam keluarga wartawan. Ayahnya adalah seorang jurnalis senior yang telah berkarir selama lebih dari 20 tahun di salah satu media massa lokal. Johan sendiri mulai terjun ke dunia jurnalistik pada tahun 2018.

Bacaan Lainnya

Sebelum menjadi wartawan, Johan sempat bekerja sebagai karyawan swasta selama beberapa tahun. Namun, ia merasa bahwa pekerjaannya tidak memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat. Ia kemudian memutuskan untuk mengikuti jejak ayahnya dan menjadi wartawan.

Sebagai wartawan, Johan melihat bahwa profesi ini masih menghadapi banyak tantangan. Banyak wartawan yang tidak mendapatkan kebebasan dalam menyampaikan informasi, terutama terkait isu-isu sensitif. Selain itu, banyak wartawan yang juga belum memiliki kesejahteraan yang layak.

Hal ini yang mendorong Johan untuk terjun ke dunia politik. Ia ingin memperjuangkan nasib wartawan agar dapat menjalankan profesinya dengan bebas dan mendapatkan kesejahteraan yang layak.

“Saya ingin menjadi wakil rakyat yang bisa memperjuangkan nasib wartawan,” kata Johan. “Saya ingin memastikan bahwa wartawan dapat menyampaikan informasi yang benar dan akurat, tanpa intervensi dari pihak mana pun.”

Selain memperjuangkan nasib wartawan, Johan juga memiliki misi untuk memajukan UMKM di Dapil 7. Ia melihat bahwa UMKM memiliki potensi yang besar untuk menjadi penggerak perekonomian masyarakat.

“UMKM adalah tulang punggung perekonomian masyarakat,” kata Johan. “Oleh karena itu, kita perlu memajukan UMKM agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Untuk memajukan UMKM, Johan berencana untuk melakukan pembinaan dan pelatihan bagi para pelaku UMKM. Pembinaan dan pelatihan ini akan mencakup berbagai aspek, mulai dari pembuatan produk, pemasaran, hingga pengelolaan keuangan.

“Kita akan menggandeng ahli-ahli di bidang UMKM untuk memberikan pembinaan dan pelatihan,” kata Johan. “Kita juga akan memberikan bantuan dana untuk pengembangan UMKM.”

Selain itu, Johan juga akan mendorong pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi UMKM, seperti pemberian subsidi dan insentif.

Johan menargetkan untuk meraih 4000 suara pada Pemilu 2024 mendatang. Ia yakin bahwa target ini dapat tercapai jika ia dapat meyakinkan masyarakat bahwa ia adalah calon yang tepat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Saya akan bekerja keras untuk mewujudkan visi-misi saya,” kata Johan. “Saya yakin bahwa saya dapat menjadi wakil rakyat yang amanah dan bermanfaat bagi masyarakat.”

Pos terkait