Optimis Rebut Kembali Kursi Ketua DPRD, Ini 4 Program Unggulan Golkar Pekanbaru

GOLKAR PEKANBARU – Partai Golkar Kota Pekanbaru menargetkan untuk merebut kembali kursi Ketua DPRD Kota Pekanbaru pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk mencapai hal itu, Partai Golkar pada Pemilu 2024 nanti fokus menawarkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk 4 program unggulan.

Kepala Bappilu Partai Golkar Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST, mengatakan bahwa 4 program unggulan tersebut adalah:

Bacaan Lainnya

Pertama, Ekonomi rumah tangga bangkit
Program ini meliputi kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, di antaranya memfasilitasi pelatihan peningkatan kapasitas usaha masyarakat di Kota Pekanbaru, membantu akses permodalan, membantu dalam hal pemasaran produk-produk unggulan dari masyarakat Kota Pekanbaru, serta bantuan peralatan-peralatan usaha. Partai Golkar juga akan mengawasi stabilitas harga bahan pokok yang ada di Kota Pekanbaru.

Kedua, Pendidikan yang adil dan setara.
Program ini fokus kepada bagaimana sarana pendidikan di setiap kecamatan di Kota Pekanbaru tidak lagi terhukum dengan zonasi. Baik itu di tingkat SD, SMP, maupun SMA. Khusus untuk SMA, Partai Golkar Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Riau yang membidangi pendidikan SMA untuk meminta kepada pemerintah provinsi untuk membangun SMA negeri di wilayah yang menurut kajian Partai Golkar Kota Pekanbaru sudah selayaknya dibangun Sekolah SMA Negeri. Partai Golkar Kota Pekanbaru juga mendorong agar pemerintah Kota Pekanbaru memberikan beasiswa kepada siswa-siswa dan mahasiswa-mahasiswa yang sekolah di sekolah swasta tapi memiliki kemampuan ekonomi atau berpenghasilan rendah.

Program ketiga adalah Kesejahteraan petugas keagamaan.
Program ini memberikan perhatian khusus kepada petugas-petugas keagamaan seperti Ghorim, Khatib, Imam, Guru Mengaji dan petugas keagamaan lainnya, yang selama ini tidak pernah disentuh dalam hal kesejahteraan mereka. Partai Golkar Kota Pekanbaru mengusung program meningkatkan kesejahteraan mereka melalui pemberian insentif kepada petugas-petugas keagamaan.

Sementara program unggulan keempat adalah Kota Bebas banjir dan sampah.
Program ini juga menjadi isu yang paling strategis yang harus diselesaikan oleh pemerintah kota. Partai Golkar Kota Pekanbaru memberikan solusi bagaimana pemerintah Kota Pekanbaru membangun drainase yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Kemudian untuk bebas sampah, Partai Golkar Kota Pekanbaru mendorong untuk pengolahan sampah ini dikelola dengan swadaya masyarakat.

Anis Murzil mengatakan bahwa keempat program unggulan ini merupakan hasil masukan dari masyarakat Kota Pekanbaru. Partai Golkar ingin memastikan bahwa program-program yang ditawarkannya benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami yakin bahwa keempat program unggulan ini akan merupakan aspirasi utama dari seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. Dan menjadi alasan untuk memilih Partai Golkar pada Pemilu 2024,” kata Anis.

Pos terkait