Golkar Pekanbaru: Siap Bergerak Menuju 9 Kursi DPRD

SEKJEN DPD PARTAI GOLKAR PEKANBARU

GOLKAR PEKANBARU – Partai Golkar Kota Pekanbaru telah resmi mendaftarkan 50 calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Caleg-caleg tersebut akan bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Golkar Pekanbaru, Roni Amriel SH MH, mengatakan bahwa seluruh caleg Golkar akan turun langsung ke tengah masyarakat untuk melihat secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Hal ini sesuai dengan Peraturan Organisasi Partai Golkar (PO 05).
Roni Amriel, Sekretaris DPD Golkar PekanbaruTerbuka di jendela baru

Bacaan Lainnya

“Setelah dekat dengan masyarakat, baru kita bisa ambil hati masyarakat itu sehingga bisa mendapatkan simpati dan suara dari masyarakat nantinya, baik untuk diri sendiri maupun untuk partai ke depannya,” kata Roni.

Roni juga menegaskan bahwa seluruh caleg Golkar wajib mematuhi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) serta aturan-aturan dan regulasi yang ada di KPU dan Bawaslu Kota Pekanbaru dalam melakukan sosialisasi dan kampanye.

Dari 50 caleg yang didaftarkan, kuota perempuan sebanyak 30 persen. Roni berharap suara para emak-emak bisa lebih banyak lagi nantinya untuk memilih Partai Golkar.

“Caleg yang didaftarkan hari ini diutamakan dari kader Partai Golkar, ditambah dengan akademisi, tokoh masyarakat, kaum milenial, pengusaha, serta Gen Z,” ujar Roni.

Partai Golkar dalam perekrutan caleg termasuk sangat selektif. Tim verifikasi caleg langsung turun ke rumah para caleg masing-masing untuk melihat dan menilai sejauh mana popularitasnya, elektabilitasnya, punya pengaruh tidak di tengah masyarakat, termasuk juga melihat financial caleg tersebut.

Dengan caleg-caleg yang ada saat ini, DPD Golkar Pekanbaru menargetkan mendapatkan 9 kursi di DPRD Pekanbaru tahun 2024. “Kami yakin dengan 7 dapil hari ini 9 kursi partai Golkar akan didapatkan dengan asumsi dapil 3 mendapat 2 kursi dan dapil 6 juga mendapatkan 2 kursi,” tutur Roni.

Terkait dengan hasil survei yang telah dilakukan DPD Golkar Pekanbaru, sampai saat ini Golkar masih berada di 3 besar. Namun, Roni optimis Golkar Pekanbaru berada di nomor 1 saat Pemilu nanti.

Roni Amriel: Golkar Siap Bergerak

Roni Amriel mengatakan bahwa Partai Golkar Pekanbaru siap bergerak untuk meraih target 9 kursi di DPRD Pekanbaru. Ia yakin bahwa dengan kerja keras dan dedikasi para caleg, target tersebut dapat tercapai.

“Kami sudah memiliki strategi yang matang untuk menghadapi Pemilu 2024. Kami juga memiliki caleg-caleg yang berkualitas dan berpengalaman. Saya yakin bahwa kami akan bisa memenangkan Pemilu 2024,” kata Roni.

Roni juga mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk mendukung Partai Golkar di Pemilu 2024. Ia berjanji bahwa Partai Golkar akan terus bekerja keras untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Kami akan terus bekerja keras untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Kami akan menjadi partai yang pro rakyat dan pro pembangunan,” kata Roni.

Pos terkait