Salah Seorang Korban Nanggala-402, Gubri: Saya Sudah Cek, Almarhum Adalah Putera Bunga Raya, Siak

  • Whatsapp
Alm. Yoto Eky Setiawan. (f: grc)

PEKANBARU – Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menyatakan duka yang sangat mendalam atas gugurnya para prajurit TNI AL dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Perairan Utara Bali. Dari 53 prajurit yang gugur, salah seorang di antaranya adalah putra Bungaraya, Siak.

Berbicara kepada media di Pekanbaru, Minggu (25/4/2021), Gubernur Syamsuar mendoakan semoga prajurit TNI yang gugur diterima amal ibadahnya dan ditempatkan dalam tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

Bacaan Lainnya

“Kami beserta keluarga Pemprov Riau ikut berduka cita atas gugurnya para prajurit TNI AL terbaik dan berjasa untuk Bangsa dan Negara. Kami segenap masyarakat Riau turut mendoakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin,” kata Gubri Syamsuar.

Menjawab tentang adanya salah seorang prajurit di KRI Nenggala berasal dari Bungaraya, Siak Riau atas nama Sertu Bah Yoto Eky Setiawan, Gubri Syamsuar menyatakan almarhum memang berasal dari Siak.

“Saya sudah mengecek ke Bungaraya. Almarhum adalah putra Bungaraya Siak,” kata Syamsuar, sebagaimana dilansir golkarriau.com.

Dijelaskan Gubri, Sertu Bah Yoto Eki Setiawan adalah putra dari Kris Handoko yang juga dikenal di Siak dengan Marno Kumis. Almarhum berasal dari Desa Jati Baru, Kecamatan Bunga Raya Siak.

Gubri juga memperlihatkan foto-foto almarhum bersama orangtuanya ketika menikah. “Semoga almarhum bersama prajurit TNI lain yang gugur diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Amin ya rabbal alamin,” kata Gubri lagi.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *