Airlangga Hartarto, Menteri Tersibuk di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (f: kgc)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bisa dibilang menjadi sosok menteri yang sibuk saat ini, di tengah musibah pandemi Covid-19.

Oleh Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Golkar ini dipercaya juga memikul jabatan sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini beberapa resep untuk menekan laju perkembangan kasus Covid-19 dianggap cukup berhasil setelah diterapkan PPKM Mikro.

Begitu pula dengan perekonomian nasional yang mulai rebound untuk pulih setelah beberapa gebrakan di bidang perekonomian dibuatnya, seperti mewajibkan perusahaan swasta membayar THR.

Merilis kebijakan THR bagi PNS, TNI/Polri, penambahan penerima insentif Pra kerja, hingga program bebas ongkir untuk belanja online di bulan ramadhan.

Sebelum mengemban amanah sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Menko Perekonomian, dan Ketua KPC-PEN, Airlangga Hartarto pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dua periode. Dan pada periode pertama Presiden Jokowi, dia dipercaya sebagai Menteri Perindustrian.

Jabatan Menteri Perindustrian adalah jabatan ayahnya, Ir. Hartarto Sastrosoenarto pada masa era Presiden Soeharto.

Ayah Airlangga Hartarto pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan IV (1983-1988) dan Kabinet Pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Koordinator bidang Produksi dan Distribusi pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).

Airlangga Hartarto lahir di Surabaya, 1 Oktober 1962 dari pasangan Hartarto Sastrosoenarto dan R. Hartini Soekardi. Meski lahir di Surabaya, dia meneruskan sekolah menengahnya di SMA Kolese Kanisius Jakarta. Dia dikenal sebagai pribadi yang aktif. Saat di SMA, dia menjadi ketua OSIS.

Airlangga adalah sosok yang sukses pada bidang pendidikan, dunia usaha, dan politik. Dia juga merupakan keturunan pejuang kemerdekaan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.