Reza Rahadian dan Manoj Punjabi Terharu di Acara Nonton Bareng Partai Golkar

(f: kgc)

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, hadir secara langsung dalam nonton bareng film nasional di bioskop, demi mendukung pemulihan industri perfilman di Indonesia, Plaza Senayan, Rabu (31/3).

Airlangga hadir membuka acara nonton bareng Film Habibie & Ainun 3 dengan ribuan kader partai Golkar di puluhan kabupaten/kota ini. Airlangga Hartarto menyampaikan harapannya agar masyarakat mau kembali datang ke bioskop. Namun tetap dengan protocol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kesehatan kita jaga, roda ekonomi kita gerakkan, agar semua proses produksi film dapat kembali bergerak,” ujar Airlangga yang didampingi Menteri PMK, Muhadjir Efendy.

Dalam acara yang digelar serentak di 20 kabupaten/kota ini, hadir pula actor Reza Rahadian dan produser MD Pictures, Manoj Punjabi. Dalam kesempatan itu Reza yang menjadi pemeran BJ. Habibie dalam film ini mengaku sangat senang dan terharu atas gerakan nonton bareng filmnya yang diprakarsai oleh Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Saya ucapkan terima kasih banyak untuk semuanya yang sudah menyempatkan hadir menonton film Habibie & Ainun 3. Film ini dibuat tahun 2019, kemudian rilis dengan pencapaian penonton yang cukup tinggi waktu itu 2 juta lebih,” kata Reza Rahadian, sebagaimana dilansir kabargolkar.com.

Reza tak menyangka dapat melihat lagi satu studio dengan kapasitas yang besar nyaris terisi penuh. Ini mengingatkannya pada gala premiere film-filmnya sebelum pandemi.

“Saya sebagai salah satu insan film Indonesia terharu melihat bahwa bioskop bisa terisi seperti ini. Ada momen, rekan-rekan media, ada penonton. Ini seperti menghadiri gala premiere kembali, sebuah momentum yang kami rindukan,” curhatnya di hadapan Menteri dan para kader partai.

Tak lupa ia menyampaikan harapannya agar gerakan yang diinisiasi Partai Golkar denga kampanye “Dukung Industri Film Nasional: Ke Bioskop dengan Prokes” dapat segera mendorong masyarakat kembali datang ke bioskop.

“Mudah-mudahan dengan momentum ini, kita bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa menonton di Bioskop aman,” pungkas Reza.

Tak hanya Reza Rahadian, Produser film Habibie & Ainun 3, Manoj Punjabi juga mengaku ikut terharu, setelah bioskop kembali didatangi penonton dan nyaris penuh dengan protokol kesehatan yang ketat. Ia merasa seperti berada di gala premiere film-filmnya.

“Terharulah, ini sangat positif bagi kita (insan pers),” imbuhnya.

Manoj percaya hal ini akan menjadi angin segar dan hal positif bagi industri perfilman Tanah Air setelah hampir setahun “vakum” karena pandemi.

“ini akan membawa perubahan positif bagi bioskop,” pungkas produser beberapa film fenomenal ini.***

Pos terkait