Airlangga Ungkap Pentingnya Nilai Luhur Kegiatan Donor Darah

Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. (f: kgc)

JAKARTA – Di akhir pekan ini, saya membuka acara Donor Darah Reguler, Pre-Screening Donor Plasma Konvalesen, dan Talkshow yang diselenggarakan oleh Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia (GDDPI) di Gedung Tribrata, Sabtu (27/3/2021).

Saya hadir bersama Ibu Yanti Airlangga yang juga merupakan salah satu penggerak acara ini. GDDPI dan komunitas-komunitas perempuan Indonesia lainnya bahu membahu bersama Palang Merah Indonesia (PMI) meringankan beban para pasien yang membutuhkan pasokan darah.

Bacaan Lainnya

Bagi saya, kegiatan donor darah ini merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan kemanusiaan. Saya katakan demikian karena darah yang disumbangkan kepada orang lain diberikan dengan tulus tanpa membedakan latar balakang, suku, agama, ras, budaya, dan perbedaan-perbedaan lainnya.

Besar harapan saya, Gerakan Donor Darah ini dapat mendorong masyarakat dan juga para penyintas Covid-19 yang memenuhi persyarakatan untuk siap sedia secara sukarela menjadi pendonor reguler maupun pendonor plasma konvalesen, untuk bersama mengakhiri pandemi Covid-19 ini.

Semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk kita semua. Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Demikian Airlangga sebagaimana dikutip kabargolkar.com.***

Pos terkait