Politisi Golkar Ini akan Dilantik Jadi Ketua DPRD Kuansing, Dipekirakan Pekan Depan

Adam. (f: tpc)

PEKANBARU – Plt Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Kuansing, Wariman DW memperkirakan pelantikan Dr Adam SH MH sebagai ketua DPRD Kuansing bisa dilakukan pekan depan. Pelantikan anak mantan Bupati Kuansing Sukarmis ini bila melihat progres saat ini.

“Kita perkirakan pelantikan bisa minggu depan,” kata Wariman DW. Saat ini, katanya, bupati Kuansing Drs H Mursini MSi sudah menandatangi surat permintaan penetapan ketua DPRD Kuansing. Surat bupati ini merespon surat dari DPRD Kuansing.

Bacaan Lainnya

Pada Rabu (3/2/2021), DPRD Kuansing menggelar paripurna internal untuk membahas surat dari DPP Golkar yang berisi pengisian antar waktu (PAW) ketua DPRD Kuansing.

Surat DPP Golkar tersebut berisi penunjukan Adam untuk sebagai ketua DPRD Kuansing menggantikan abangnya, Andi Putra yang mundur dari ketau DPRD karena ikut bertarung di Pilkada Kuansing 2020.

“Semalam kita sudah paripurna internal soal surat DPP Golkar ini. Hasil paripurna, kita surati bupati.

“Nah, bupati sudah tandatangan untuk diteruskan ke Gubernur,” katanya Kamis (4/2/2021), sebagaimana dilansir tribunpekanbaru.com.

Dengan surat dari DPP Golkar ini, kursi ketua DPRD Kuansing masih milik anak Sukarmis.

Adam dan Andi Putra merupakan anak Sukarmis.

Sebelumnya, kursi ketua DPRD Kuansing diduduki Andi Putra – anak Sukarmis lainnya. Namun karena ikut Pilkada Kuansing 2020, Andi Putra mengundurkan diri.

Sejak saat itulah, kursi ketua DPRD Kuansing kosong.

Kekosongan ketua dewan ini digantikan dua wakil ketua DPRD. Adam merupakan adek kandung Andi Putra. Ia sebelumnya berada di Komisi I DPRD Kuansing dan menjabat sebagai ketua fraksi Golongan Karya.***

Pos terkait