Idris Laena: 4 Pilar Kebangsaan Merupakan Penyanggah yang Kokoh

Ketua Fraksi Partai Golkar MPR-RI, Idris Laena. (f: internet)

PEKANBARU_Mengapa 4 Pilar MPR-RI sangat perlu dilaksanakan? Ketua Fraksi Partai Golkar MPR-RI, Idris Laena menjelaskan alasannya Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, ras dan antargolongan, dirasakan sangat perlu memiliki bangunan yang kokoh untuk menopangnya.

Empat pilar kebangsaan dianggapnya adalah hal yang tepat untuk menopang semua itu.

Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan seperti konflik sesama anak bangsa dan bencana yang lebih besar lagi.

Dalam penyampaiannya kepada potretnews.com, Selasa (26/1/2021), Idris Laena bercerita soal kondisi beberapa negara luar yang hingga kini masih diselimuti dengan suasana perperangan semisalnya negara Yaman.

“Melihat kondisi itu membuat kita menjadi miris, karena peperangan masih memporak-porandakan negara dibeberapa belahan dunia, misalnya saja Yaman, negara islam yang luluh lantak terhempas gelombang efek domino Arab Spring, akibatnya terjadi ketidakpuasan berupa protes bahkan pemberontakan terhadap pemerintah,” ujarnya.***

Pos terkait