Politisi Golkar Dukung Purna MTQ Jadi Pusat Al-Qur’an Center, Ini Alasannya

Parisman Ikhwan. (f: int)

PEKANBARU-Ketua komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan atau Iwan Patah mendukung rencana gubernur Riau yang akan menunaikan janji kampanye yaitu menjadikan purna MTQ Pekanbaru sebagai pusat Qur’an center di tahun ini.

Parisman menilai tujuan gubernur menjadikan Qur’an center tidak lain untuk membentuk akhlak anak-anak muda atau milenial yang selama ini lebih banyak nongkrong di cafe namun dengan adanya Qur’an center mereka bisa memperdalam ilmu Al-Qur’an.

“Kami mendukung langkah pak gubernur yang menjadi Purna MTQ menjadi pusat Qur’an center karna tujuannya baik,” katanya. Kamis 21 Januari 2021.

Terpisah asosiasi seniman Riau (Aseri) menolak dibangunya Qur’an center di kawasan tersebut. Aseri mengatakan bahwa kawasan itu sudah dicanangkan sebagai ‘Art center’.

“Kami sangat setuju dibangun Qur’an center tapi tidak kawasan purna MTQ. Karna kawasan itu sudah dicanangkan sebagai ‘Art center’ sejak zaman gubernur Saleh Djasit, Rusli Zaenal, Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rachman,”kata Asperi lewat lebaran surat pernyataan sikapnya yang diterima Riau24.com.

Aseri menyarankan jika memang gubernur ingin membangun Qur’an center, alangkah baiknya dibangun dikawasan islamic center Masjid Annur atau masjid raya Provinsi dikawasan Palas. (dri)

Pos terkait