Golkar: Vaksinasi terhadap Karyawan oleh Pengusaha Merupakan Langkah Positif

Darul Siska. (f: internet)

JAKARTA-Presiden Jokowi mengungkapkan, ada banyak pengusaha bertanya apakah mungkin dilakukan vaksinasi mandiri. Jokowi menegaskan, hal itu dimungkinkan. Menanggapi itu, anggota Komisi IX Kesehatan DPR RI dari Fraksi Golkar, Darul Siska, mendukung langkah tersebut.

“Saya mendukung kalau pemerintah membuatkan regulasi bagi pengusaha-pengusaha yang ingin melakukan vaksinasi bagi karyawannya, tetapi bukan untuk komersial ya,” kata Darul saat dimintai tanggapan, Kamis (21/1/2021).

“Jadi, harganya juga dipatok. Ada batas maksimumnyalah. Harga vaksinasinya,” tambah dia.

Menurut Darul, vaksinasi terhadap karyawan oleh pengusaha merupakan langkah positif. Sebab hal itu penting agar roda ekonomi juga kembali pulih.

“Bagi pengusaha-pengusaha yang punya kemampuan untuk memvaksinasi karyawannya maka karyawannya itu akan bisa segera aktif bekerja tanpa harus work from home segala macam dan dia akan produktif, perusahaannya akan segera pulih produksinya,” papar Darul, sebagaimana dilansir kumparan.com.

Di sisi lain, menurut Darul, hal itu juga akan membantu meringankan beban pemerintah meskipun sudah ada fasilitas vaksinasi gratis untuk semua masyarakat.

“Itu juga kan juga membantu pemerintah artinya meringankan beban pemerintah untuk menanggung semua orang yang mestinya bisa bayar kenapa mesti ditanggung pemerintah, walaupun pemerintah sudah menyediakan fasilitas untuk semua,” beber Darul.

Lebih lanjut, Darul mengatakan jika dilakukan secara paralel, maka akan ada yang dibayar pemerintah dan ada yang dibayar swasta. Maka herd immunity atau kekebalan komunitas akan lebih cepat dicapai.

“Maka herd immunity akan lebih cepat kita wujudkan, untuk bisa kita capai,” pungkas legislator dapil Sumbar itu. (dri)

Pos terkait