Sah, Kader Golkar Ini Ditetapkan sebagai Ketua DPRD Pelalawan

Suasana pelantikan. (f: suaraaktual.co)

PANGKALAN KERINCI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan mengelar Rapat Paripurna Penetapan Calon Ketua DPRD Kabupaten Pelalawab Sisa Masa Jabatan 2019 – 2024 di lantai 2 Gedung DPRD Pelalawan Pangkalan Kerinci yang dihadiri sebanyak 19 anggota dari 35 anggota Dewan, Senin (18/1/2021).

Penetapan Baharudin, SH terkesan spesial karena dihadiri oleh Nasarudin,SH.MH Wakil Bupati Pelalawan terpilih berpasangan dengan Zukri Misran Bupati terpilih Pilkada serentak tahun 2020 lalu.Nasarudin juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar Riau.

Syafrizal,SE selaku pimpinan sidang yang juga Wakil Ketua I DPRD Pelalawan dalam sambutan pembukanya menyebutkan untuk kelancaran dalam melaksanakan tugas – tugas sebagai upaya menjalankan kedaularan rakyat berdasarkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dan permusyawaratan/keadilan maka diperlukan pimpinan.

Pasca pengunduran diri Adi Sukemi, ST,MM sebagai Ketua DPRD Pelalawan dan sesuai dengan keputusan DPP Partai Golkar yang menunjuk Baharudin,SH sebagai calon Ketua DPRD Pelalawan sisa masa jabatan 2019 – 2014.

Selanjutnya, Syafrizal, SE mempersilahkan Masri Sekretaris Dewan (Sekwan) membacakan surat keputusan DPRD Pelalawan penetapan calon Ketua DPRD Pelalawan sisa masa jabatan 2019 – 2024.

Usai penetapan, Syafrizal,SE menyampaikan proses pelantikan selanjutnya paling lambat 14 hari setelah dilakukan penetapan.

“Hasil keputusan DPRD Pelalawan terkait penetapan calon Ketua akan diserahkan ke Bupati Pelalawan dan selanjutnya di prises hingga diterbitkannya SK dari Gubri. setelah SK terbit baru alan dilakukan kembali Rapat Paripurna oleh Dewan,” katanya, dilansir suaraktual.co.***

Pos terkait