Tak Hanya Mengkritisi, Politisi Golkar Ini Langsung Turun ke Lapangan Membenahi Sampah

  • Whatsapp
Ida Yulita Susanti mengangkat sampah yang berserakan ke bak penampungan, di Jalan Rajawali, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru.

 PEKANBARU – Sampah di Kota Pekanbaru sejak beberapa waktu belakangan menjadi perhatian banyak pihak. Banyak yang mengkritisi, dan menilai Pemko Pekanbaru gagal menangani sampah di tengah pandemi Covid-19.

Ida Yulita Susanti SH, politisi Partai Golkar yang duduk di DPRD Pekanbaru, salah satu warga kota yang menaruh perhatian soal persampahan itu.

Bacaan Lainnya

Berbagai kritik pun dilancarkan oleh politisi perempuan ini, dengan harapan Pemko Pekanbaru menempuh langkah-langkah nyata untuk mengakhiri persoalan sampah di ibukota Provinsi Riau itu.

Tapi, Ida tidak hanya mengkiritik. Pada Senin (18/1/2021), misalnya, Ida tampak berada di sebuah tempat penumpukan sampah di Jalan Rajawali, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru.

Tanpa sungkan-sungkan, Ida melakukan apa yang bisa ia perbuat untuk mengurangi persoalan sampah. Antara lain, mengangkat sampah yang berserakan ke bak penampungan yang tersedia di lokasi.

Tangannya yang belepotan sampah tak ia pedulikan, asal sebanyak mungkin bisa memasukkan sampah ke tempat penampungan.

Menurutnya, penanganan sampah tidak hanya diandalkan ke jajaran Pemko Pekanbaru, tapi juga melibatkan partisipasi semua warga kota.

“Karena sejatinya sampah adalah persoalan kita bersama,” ujar anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru ini.

Apalagi, sambung Ida, di tengah pandemi Covid-19 belakangan ini, seyogianya perhatian terhadap hal-hal yang terkait erat dengan pemeliharaan kesehatan semakin ditingkatkan.

“Kalau kondisi lingkungan hidup tidak terpelihara baik, bagaimana mungkin kita bisa cepat keluar dari kondisi pandemi yang menyesakkan nafas ini,” katanya. (end)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *