Politisi Golkar Ajak Semua Pihak Menjaga Kedaulatan NKRI

Rudi Mas'ud. (f: jpnn.com)

JAKARTA-Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Rudi Mas’ud mengajak semua pihak untuk terlibat menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman luar maupun dalam negeri. Rudi menyoroti penemuan drone asing oleh nelayan di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. Menurut dia, adanya drone asing di bawah laut itu merupakan ancaman serius buat bangsa Indonesia.

Ia menuturkan Indonesia yang merupakan negara maritim bahkan memiliki alur laut kepulauan Indonesia (ALKI), sangatlah strategis. Karena itu, Rudi berpendapat sistem keamanan wajib ditingkatkan. “Mengapa demikian? Karena alutsista kita tidak tertinggal tetapi tidak modern,” katanya dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/1).

Ini Pekerjaan Rumah Pak Menhan, Menurut Rudi, diperlukan teknologi modern untuk menjaga seluruh wilayah RI dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote. “Saya sarankan dan anjurkan seirus tangani masalah ancaman yang membahayakan Republik Indonesia,” katanya, sebagaimana dilansir jpnn.com.

Oleh sebab itu, Rudi mengingatkan supaya alutsista wajib menggunakan teknologi mutakhir. “Bahkan, terutama di bawah laut perlu sekali ditingkatkan. Yang di atas saja Indonesia sangat kekurangan untuk memonitoring khusus,” katanya.

Menurut Rudi, armada kapal perang sangat terbatas sehingga perlu ditingkatkan. Ia menegaskan perlu pemutakhiran teknologi yang lebih canggih untuk menjaga kedaulatan NKRI. (dri)

Pos terkait