Tim Serap Aspirasi: Aturan Turunan UU Ciptaker Keluar Dua Bulan ke Depan

JAKARTA (GolkarNews) – Anggota Tim Serap Aspirasi UU Cipta Kerja (TSA Ciptaker), Khalid Zabidi menerangkan bahwa 40 peraturan pemerintah (PP) dan 4 peraturan presiden (Perpres) sebagai peraturan turunan UU Ciptaker akan keluar dalam waktu dua bulan ke depan.

“UU Ciptaker dengan peraturan turunannya, akan keluar sekitar 40 PP, 4 perpres dalam waktu dua bulan ke depan, tentu perlu disosialisasikan secara meluas dan baik,” ucap Khalid yang dikutip dalam akun instagram @tsa_ciptakerja, Kamis (24/12/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Khalid, proses sosialisasi dan penyerapan aspirasi menemukan banyak hal positif dan juga tantangan. Peraturan turunan yang sedang disiapkan akan mencerminkan terobosan baru dalam memudahkan investasi.

“Kita berupaya peraturan turunan berupa PP dan Perpres yang sedang disiapkan mampu mencerminkan terobosan baru UU Ciptaker dalam memudahkan investasi, perizinan, dan menciptakan ekosistem bisnis, ekosistem keuangan inklusif, ekosistem riset dan invoasi dan ekosistem sosial politik yang adaptif dengan kemajuan,” lanjut Khalid.

Hingga Rabu (23/12/2020), TSA Ciptaker telah menerima 133 aspirasi dari berbagai pihak baik dari perseorangan, ormas, lembaga swadaya masyarakat maupun pebisnis.

Untuk menampung aspirasi, TSA sudah menyiapkan tiga jalur penyampaian yang dapat digunakan oleh masyarakat luas dalam menyampaikan aspirasinya: Pertama, aspirasi bisa melalui online form yang dapat diakses di bit.ly/tsakirimaspirasi.

Kedua, aspirasi bisa via email ke timserapaspirasi@ekon.go.id. Ketiga, aspirasi bisa disampaikan dengan mengirimkan surat yang bisa dikirim atau diantar langsung ke kantor Sekretariat TSA di Gedung Kantor Pos Besar Lantai 6, Jl. Lapangan Banteng Utara No. 1, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Sumber : Kabar Golkar

Pos terkait